Uncategorized

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Osteoporosis

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Osteoporosis

Ciri ciri orang terkena penyakit osteoporosis,- Untuk artikel berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai penyakit osteoporosis, ciri ciri orang terkena penyakit osteoporosis, penyebab, pencegahan serta rekomendasi obat herbal untuk mengobati penyakit osteoporosis.

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Osteoporosis

Penyakit osteoporosis merupakan suatu dimana masa tulang menjadi keropos, dan penyakit ini yang mempunyai sifat khas berupa massa tulangnya rendah atau berkurang, disertai gangguan mikro-arsitektur tulang dan penurunan kualitas jaringan tulang yang dapat menimbulkan kerapuhan tulang.

Penyakit ini telah menyerang jutaan manusia di bumi ini, dan kebanyakan dari mereka yang terserang adalah wanita paska manopause dan juga pria yang sudah berusia lanjut. Penyakit osteoporosis terbagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Osteoporosis Anak

Osteoporosis yang menyerang anak disebut juvenile idiopathic osteoporosis.

2. Osteoporosis Primer

Osteoporosis jenis ini lebih sering menyerang wanita paska menopause dan juga pada pria usia lanjut dengan penyebab yang belum diketahui. Jenis osteoporosis ini adalah Osteoporosis postmenopausal dan Osteoporosis senilis.

3. Osteoporosis Sekunder

Sedangkan osteoporosis sekunder disebabkan oleh penyakit yang berhubungan dengan :

  • Merokok
  • Cushing’s disease
  • Hypogonadism
  • Hyperthyroidism
  • Hyperparathyroidism
  • Kebiasaan minum alkohol
  • Kegagalan ginjal kronis
  • Kelebihan kafein
  • Kelainan hepar
  • Kurang gerak
  • Pemakai obat-obatan/corticosteroid

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Osteoporosis

Beberapa penderita penyakit osteoporosis tidak memiliki ciri ciri khusus, penyakit ini diketahui setelah melakukan pemeriksaan. Namun terdapat juga ciri ciri umum penyakit osteoporosis yaitu :

  • Kepadatan tulang berkurang secara perlahan (terutama pada penderita osteoporosis senilis), sehingga pada awalnya osteoporosis tidak enimbulkan gejala. Jika kepadatan tulang sangat berkurang sehingga tulang menjadi kolaps atau hancur, maka akan timbul nyeri tulang dan kelainan bentuk.
  • Kolaps tulang belakang menyebabkan nyeri punggung menahun. Tulang belakang yang rapuh bisa mengalami kolaps secara spontan atau arena cedera ringan. Biasanya nyeri timbul secara tiba-tiba dan dirasakan di daerah tertentu dari punggung, yang akan bertambah nyeri jika enderita berdiri atau berjalan. Jika disentuh, daerah tersebut akan terasa sakit, tetapi biasanya rasa sakit ini akan menghilang secara bertahap setelah beberapa minggu atau beberapa bulan. Jika beberapa tulang belakang hancur, maka akan terbentuk kelengkungan yang abnormal dari tulang belakang (punuk Dowager), yang menyebabkan ketegangan otot dan sakit.
  • Tulang lainnya bisa patah, yang seringkali disebabkan oleh tekanan yang ringan atau karena jatuh. Salah satu patah tulang yang paling serius adalah patah tulang panggul. Yang juga sering terjadi adalah patah tulang lengan (radius) di daerah persambungannya dengan pergelangan tangan, yang disebut fraktur Colles. Selain itu, pada penderita osteoporosis, patah tulang cenderung menyembuh secara perlahan.

Mencegah Datangnya Penyakit Osteoporosis?

Kunci utamanya adalah membangun tulang yang kuat dan mencegah kehilangan masa tulang. Sebaiknya sejak dini telah dibentuk tulang yang kuat misalnya memperhatikan gaya hidup. Sebelum usia 35 tahun adalah saat yang tepat untuk membangun tulang yang kuat. Beberapa kiat di bawah ini diperlukan dalam upaya mencegah osteoporosis :

1. Asupan Kalsium

Asupan kalsium yang cukup tidak hanya diperlukan untuk membangun tulang yang kuat, namun juga diperlukan untuk proses lain dalam tubuh seperti denyut jantung, pembekuan darah, ataupun kekuatan otot. Apabila asupan kalsium itu tidak cukup maka kalsium akan ditarik dari tulang agar proses lain di atas yang lebih penting dapat berjalan. Berapa banyak kecukupan asupan kalsium sehari sangat tergantung pada usia, jenis kelamin, dan resiko untuk terjadinya osteoporosis. Umumnya kebutuhan tersebut berkisar antara 1000 – 1500 mg/hari. Pada remaja atau ibu hamil dan menyusui dianjurkan besarnya asupan kalsium sekitar 1500 mg/hari. Demikian pula bila usai telah melampaui 50 tahun, maka asupan sebesar 1500 mg/hari. Telah diketahui pada usia lanjut penyerapan kalsium kurang baik dibandingkan remaja atau usia dewasa.

Apabila Anda kurang mendapatkan paparan sianar matahari, maka tambahan vitamin D (400 – 800 IU/hari) diperlukan agar penyerapan kalsium di usus lebih baik. Sumber alamiah kalsium adalah makanan. Untuk ini sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung susu atau olahan dari susu seperti susu murni atau susu rendah lemak, keju atau yogurt. Beberapa jenis makanan berikut ini cukup kaya mengandung kalsium yaitu: sayuran hijau, ikan sardin, kerang, kacang brazil, tofu, biji almond, dan roti atau biji-bijian (sereal) serta jus jeruk yang diperkaya dengan kalsium.

Tablet kalsium atau dalam bentuk cairan dapat dipakai sebagai pengganti apabila Anda tidak suka minum susu atau makan keju. Perlu diingat bahwa suplemen kalsium ini dikonsumsi saat Anda makan. Dianjurkan pula untuk minum setidaknya 6 – 8 gelas perhari.

2. Hindari Merokok

Merokok dapat menurunkan kepadatan masa tulang, penurunan berat badan, lebih cepatnya seorang wanita mengalami henti haid karena kadar hormon wanita (estrogen) menurun. Hal tersebut akan menyebabkan peningkatan resiko patah tulang.

3. Hindari Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol akan menyebabkan kehilangan masa tulang lebih cepat serta kepadatan masa tulang yang lebih rendah. Apabila Anda mabuk, maka kesempatan untuk jatuh dan mengalami patah tulang menjadi lebih besar.

4. Olahraga Dan Tetap Aktif

Olahraga pembebanan berat tubuh pada tulang akan menyebabkan tulang tersebut menjadi lebih padat. Olahraga aerobik, menari, lari-lari kecil, lintas alam, naik tangga, tenis, jalan kaki adalah beberapa contoh kegiatan fisik yang mampu membantu tercapainya kepadatan tulang yang lebih baik. Berapa lama Anda harus latihan olahraga ini sangat bergantung keadaan jantung Anda, bukan keadaan tulang Anda. Belum ada patokan berapa lama Anda harus olahraga karena sangat tergantung pada kondisi fisik seseorang. Sebagai prakiraan dapat dipakai batasan waktu 30 menit setiap kali latihan sesering mungkin dalam satu minggu.

Rekomendasi

Rekomendasi dari kami untuk mengobati penyakit osteoporosis adalah dengan mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa mengandung bahan kimia sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai Jelly Gamat Gold-G, klik khasiat Jelly Gamat Gold-G dan untuk pemesanan bisa langsung klik cara pemesanan

Kami juga memiliki testimoni dari salah satu konsumen yang berhasil sembuh dari penyakit osteoporosis setelah mengkonsumsi herbal Jelly Gamat Gold-G. Berikut testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh :

“Dari rumah Bandung, Jawa Barat, wati berjalan kaki sejauh 5 km. Itulah aktivitas perempuan 48 tahun setiap akhir pekan dalam setahun terakhir. Dua tahun silam, berjalan kaki 100 meter saja, siksaan berat bagi Wati. Maklum, wati memang menderita Osteoporosis alias kondisi tulang rapuh atau keropos. Ia merasakan gejala penyakit itu pada suatu pagi di pertengahan Maret 2005. Ketika hendak jongkok sakit luar biasa di bagian lutut tiba-tiba mendera. Di telapak kaki hingga pinggang, ia merasakan nyeri hebat, pegal dan linu. Peristiwa itu berulang-ulang untuk mengurangi rasa sakit. Wati mengoleskan obat gosok yang banyak beredar di pasaran.

Empat bulan kernudian, rasa sakit kian tak tertahankan. Itu yang mendorong Wati mengkonsumsi herbal China. Berharap sembuh, ia disiplin mengkonsumsi 3 gelas ramuan itu sehari. Namun, pada Oktober 2006, atau 3 bulan setelah rutin minum ramuan itu Wati menghentikan terapi. ”Tak ada kemajuan berarti,” kata ibu 2 anak Itu. Malahan intensitas sakit kian meningkat. Suatu hari ia menggerakkan kaki perlahan. Saat meraba kaki kiri, lutut terasa kosong. Tempurung lutut bisa dipindah pindahkan seperti bola, tutur Wati.

Dua tahun sudah Wati terbelenggu Osteoporosis. Pada 25 Juli 2008, Senjaya, keponakannya, mengunjungi mantan koki itu dan menyarankan konsumsi herbal Jelly Gamat Gold-G, keesokan hari mulailah Wati mengkonsumsi 2 sendok makan herbal Jelly Gamat Gold-G 3 kali sehari. “Saat itu badan rasanya enak,” kata Wati. Selang 2-3 hari kemudian Wati bisa tidur lelap. Perubahan lain, ia mampu menaiki 12 anak tangga di rumahnya. Itu terjadi 2 bulan setelah rutin mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G. Malah berikutnya ia bisa berjalan sejauh 7 km.”

klikdisini23.

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Osteoporosis

.

Comments

comments

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *